Rabu, 04 April 2012

Karya Sastra 6.B

Tugas Ketiga
Puisi III (Kelas : 6.b)
Nama : Elya Sumarni (2009112074)

Terpesona
Kau selalu terbayang dihatiku
Matamu yang tajam
Hidungmu bagaikan mata pisau
Bibirmu yang begitu menggoda
Sungguh aku tak bisa melupakanmu
            Senyummu membuat aku terbuai
            Kata – katamu membuat aku terbang
            Rayuanmu bagaikan racun dunia
            Terpesona sungguh terpesona
            Dengan dirimu

Nama : Syafana Afriyanti (2009112251)

Ibu
Tanpamu aku lemah
Tanpamu aku tak bergairah
Tanpamu aku tak ada
Di dunia ini
            Sosokmu lemah lembut
            Meskipun sering cerewet
            Sosokmu yang sabar dab senang
            Untuk menuntunku
Jasamu tak akan bisaku balas
Dengan apapun
Meskipun engkau tak memintanya
Hanya doa yang selalu engkau panjatkan
Untukku
            Ibu . . .
            Inilah sosokmu
            Yang selalu ada dihatiku

Nama : Sulistina (2009112052)

Pilihan hati
Dulu pernah ada cinta
Dulu pernah ada sayang
Namun sekarang cinta dan sayang
Itu telah hilang
            Bagaimana tidak
            Engkau hancurkan semua mimpi
            Dan harapanku
            Engkau luluh lantakan hati ini
            Hingga mati rasa tak berdaya
Kini ku harus menghapus semua tentangmu dari ingatanku
Kini ku tak mau mengingatmu
Mengingatmu membuatku sakit
Mengingatmu menambah daftar luka di hatiku
            Ya Allah  . . .
            Bantu hamba tuk melupakannya
            Ya Allah . . .
            Bantu hamba tuk mencari pilihan hati
            Yang bisa menerima apa adanya
            Dan menemani hamba sampai akhir hayat

Nama : Marissa (2009112051)

Aku sahabatmu
Sunyi senyap terasa
Bunyi jarum jam berdetak ku dengar
Mengiringi detak jangtungku
Sendirian kini melawan detak rinduku
            Demi ambisi mengejar egonya
            Memilih teman yang lebih dariku
            Lupakan semua kenangan persahabatan lama terbina
Aku disini engkau lupakan
Teman yang selalu mengertimu
Setia dalam suka dan duka
Tapi kenapa tega menyakitiku
            Sahabatku
            Doaku untukmu
            Kejarlah cita – cita mu setinggi mungkin
            Bila kata – kata dari bibirku tak mampu lumatkan jiwa
            Ikhlas hatiku menyertai lukaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar